Selasa, 04 Oktober 2011

SEBAGIAN CERITAKU

Hanya Kau

21 Nofember 2010

ayoooo-lah?” pintanya memelas padaku.
baiklah” saat itu juga Reza menarikku ke dalam pelukannya dgn erat.
hanya kau satu-satunya yang ada di hatiku” bisiknya yang langsung membuatku lemas dan tidka bisa berfikir normal. Kemudian dia mencium bibirku.
suit-suit” teriak semua penghuni kelas membahana. Aku sangat malu, pipiku memerah, bagaimana ini, ciuman pertamaku, untuk Reza cow yang baru kukenal tadi pagi. “TIDAAAAAK”.
Reza adalah siswa baru di kls kami, dia pindahan dari luar kota, karena bangku sebelahku kosong jadi dia duduk di sampingku, aku tidka menyangka kalau dia akan melakukan hal sejauh ini, katanya cuman mau diantar ke kantin tapi kok jadinya kayak gini.

tunggu donk” rengeknya dan menarik tasku dari belakang saat kami pulang sekolah, aku masih malu dgn kejadian tadi. “marah yah?’ tanyanya sok imut kayak ngak ada salah aja.
Tidak ku jawab semua celotehannya sepanjang jalan pulang, aku bisa melihat kekecewaan reza di setiap pertanyaan yang ia ajukan. Aku tidak ingin menjawab apa-apa diakan sangat agresif, bisa-bisa di replay lagi kejadian tadi, iiiih jijai bgt hwuuek.
tadi itu beneran bukan asal comot” jls Reza lirih, kuhentikan langkahku dan memandangnya penuh tanya. ‘comot’ apa yang dimaksudnya dgn asal comot, memangnya situ piker sini cuman makanan, asal comot koq enak bgt kalau ngomong.

Januari 2011..

Reza terus-terusan batuk, sekali-kali kupukul-pukul pungungnya. Yang lebih membuatku khawatir adalah saat jam istirahat, kelas sedang sepi aku tidak ada niat untuk pergikeluar kelas lebih baik disini aja nyatet contekan yang baru ku dapat dari Yudi, orang plng cerdas se kawasan asia, alias juara satu bertahan dari kls 1 sampai sekarnag kls 3 SMK. reza ikut-ikuitan ngak mau istirahat katanya lagi ngak mut. Batuknya tambah parah malahan saat parah-parahnya dgn gemetar reza menadahi darah yang keluar dari mulutnya.

Sejak saat itu Reza tidak duduk di sebelahku lagi, anak-anak bakalan sampek bikin gossip.
ONI DAN REZA PUTUS, ADA APAKAH INI????”
Huh kesel deh padahal dari dulu sampek sekarang aku dan reza ngak pernah jadian atau apalah itu.

Baru kusadari kalau di atas bangku reza tertulis.
dia jantung hatiku” dgn panah yang mengarah ke tulisan namaku. Apa dia meamang benar-benar mencintaiku atau apasih?, kalau begitu untuk apa pakek acara pindah tempat duduk segala.

Februari 2011

benarkah?’ tanyanya gembira, hany anggukan yang kuberikan.
Hari ini kami resmi jadian, reza menembakku saat studi tur ke jogja. Hanya kami, tidak ada orang lain yang mengetahui hubungan kami, aku heran dengan reza dia tidak ingin seorang-pun mengetahui hubungan kami. Memang ada yang salah?.

April 2011

Kami sekarang sudah menjadi alumni SMK, ada yang aneh dgn reza, selama kami jadian tidak pernah satukalipun dia mengajakku kerumahnya atau menunjukkan foto keluarganya.
kau mau kemana?’ tanyaku saat dia berpamitan. Dia hanya membawa tas ransel dan memakai jaket jins.

10:00 di stasiun.
Sebentar lagi keretanya akan datang, aku tidak bisa menahan tangis saat dia bilang akan pergi. Reza hanya memberikan sweter warna cream, katanya sweter ini buatannya sendiri.
sweter ini akan menghangatkanmu” jlsnya saat memberikannya padaku.
Kupeluk reza dgn erat, aku tidak ingin reza pergi, aku ingin di atetap disini bersamaku.

Januari 2013

Aku dan reza sudah lost kontak. Kami tidak pernah berkiriman surat, sms, atau yang lainnya. Hubungan kami sudah berakhir, tidak ada lagi yang bisa kuharapkan lebih darinya. Sampai pada suatu hari sepucuk surat yang sangat ku nanti akhirnya datang.

Untuk jantung hatiku

Maaf karena sudha lama aku tidak mengirimu surat atau menelphone.
Bukan berarti aku melupakanmu, jangan pernah berfikir sekalipun aku melupakanmu. Kita akan tetap bersama untuk selamanya.

Hanya itu isi surat dari Reza. Ku lirik tanggal pengiriman surat 14 mei 2011.
Itukan 2 thn yang lalu, kenapa lama sekali.

Cepat-cepat kubalas surat dari reza dan mengirimnya.

2 minggu berlalu akhirnya balasan suratku datang kali ini dgn sebuah paket.

Maaf kami sangat lambat mengirim suratnya. Bukan baerarti kami melupakanmu, kami tau kau adalah orang yang sangat penting bagi reza.
Ini kami berikan diari reza untukmu.

Ini bukan surat dari reza, memang benar tertulis nama reza diatasnya tapi isinya bukan dari reza. Cepat-cepat ku buka paket yang berisikan diari reza. Untuk apa mereka memberikanku diari reza.

Halaman pertama

21 nofember 2010
ternyata namanya Oni, gadis yang sangat lucu, akhirnya aku bertemu dgnnya lagi, setelah pertemuan pertama kami di taman hiburan, saat itu kami satu bangku di permaianan roller coaster. Dia berada dlm pelukanku, ciuman pertamaku adalah untuknya dan mungkin juga ciuman yang terakhir”

30 nofember 2010
dia tertidur didlm kelas, selalu seperti ini jika pelajaran fisika. Beruntung tempat duduk kami paling belakang jadi pak Tito tidak sadar kalau Oni sdg tidur”

3 Januari 2011
untuk pertama kalinya oni memperlakukanku sangat lembut, aku snagat senang dgn perlakuannya tapi… apa perlakuannya padaku hanya karena penyakitku ini”

6 januari 2011
aku tidak inginmendapatkan kasih sayang hanya karena penyakitku, menjauh darinya adalah hal yang tepat bagiku untuk sekarang ini.”

16 Februari 2011
kami sekarang resmi jadian, oni menerimanya, hanya kami yang mengetahui hub ini, aku tidak meperbolehkannya memberitahu siapapun”

27 April 2011
lebih baik aku pergi dari pada terus membuatnya cemas. Setiap kali aku batuk dan mengeluarkan darah dia selalu khawatir dan hampir menangis”

10 mei 2011
dokter menfonisku, dia bilang waktuku tidak akan lama lagi”

Apa maksud dgn waktunya tidak lama lagi. Kulemparkan buku tersebut ke sembarang arah.

Februari 2013

Surat dari reza datang lagi.

Reza sebenarnya sudah meninggal 2 thn yang lalu. Kami tidak berani memberitahukannya karena reza berpesan untuk tidak memberitahukannya pada kamu.

Hanya itu isi suratnya.

Jadi selama ini reza sudah meninggal, dia meninggalkanku begitu saja. Hanya sweter ini yang ia tinggalkan untkku.

Batu nisannya masih terlihat kokoh. Ibunya memelukku saat tangisanku pecah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar