Jumat, 13 April 2012

[SEBAGIAN CERITAKU]


CERPEN : PERJALANAN MENEMUKAN ARTI CINTA SEJATI [1]
AUTHOR : ZULAIPATNAM
GENDRE : LOVE
RATED : [PG 13]
NB : semua pengertian cinta sejati benar-benar saya dapatkan dari orang di keliling saya.
STORY
Aku penasaran dengan apa itu cinta sejati, apa itu cinta dan hubungannya dengan sejati. Apakah dua kalimat itu masih memiliki hubungan saudara, entahlah aku juga tidak tahu. Sekali kulakukan hal bodoh, aku berjalan ke jalan raya dan menanyai setiap orang yang kutemui disana.
Perjalanan pertamaku terhenti di sebuah rumah makan, karena lapar aku memutuskan untuk memesan satu porsi besar seafood istimewa. Dari situ aku berkenalan dengan bapak Burhan, pemilik dari rumah makan ini, beliau adalah pengusaha yang dapat dibilang sukses karena cabang dari rumah makannya sudah tersebar di stiap kota di Jawa Timur, aku bangga dan kagum melihat sosoknya. Tapi satu sisi yang kucoba lihat, kisah cintanya. Saat beliau menemaniku karena rumah makannya sedang sepi kuberanikan bertanya.
“bapak sudah sukses dan hidup terjamin, apakah kisah cinta bapak sama halnya dengan usaha anda?.” Tanyaku sambil mengunyah lobster saus pedas.
Bapak Burhan sedikit menimang-nimang pertanyaanku, antara menjawab atau tidak, tapi aku berhasil mendesaknya dan alhasil, sebuah cerita romantis terdengar di telingaku.
Sekitar 10 thn yang lalu, saat pak Burhan masih bekerja di tempat makan cepat saji, dia bertemu dengan wanita muda yang selalu menggendong gadis kecil, wanita muda itusetiap hari datang kerumah makan cepat saji dimana pak Burhan bekerja, setiap datang wanita itu selalu memesan hamburger dan the. Pak Burhan sudah mengalami Love At The firs Sighn dengan wanita tadi, beliau tetap berfikir positif dan menganggap gadis kecil itu adalah adik atau mungkin wanita itu bekerja sebagai baby Sister. Hingga suatu saat pak Burhan mengetahui sebuah kebenaran. Gadis kecil itu adalah anak dari si wanita yang ia kagumi. Janda muda yang cantik. semenjak hari itu, pak burhan bekerja sangat keras, lembur dan mencari sampingan di tempat lain demi menabung dan melamar wanita tadi. dia bertekad untuk menghidupi gadis kecil menggemaskan yang patut mendapatkan kehidupan dengan cinta seorang ayah. Hampir setiap pagi pak Burhan memasak makanan sehat dan enak untuk si wanita dan anaknya, pak Burhan tidak jatuh cinta hanya pada si wanita, melainkan juga pada anaknya. Cinta itu adalah antara dua sejoli yang saling mengerti satu sama lain, tapi harus menerima pasangannya dengan apa adanya. Tidak memandang apakah dia sudah meiliki anak atau belum. Cinta pak Burhan pada si wanita bukanlah cinta yang memandang satu, melainkah cinta yang memandang segalanya yang dimiliki si wanita tanpa terkecuali.
“cerita bapak sangat indah, andaikan aku dapat bertemu dengan pria yang memiliki hati seperti anda. Sudah pasti hidupku akan bahagia.” Pujiku, pak Burhan tersenyum mengiyai.
“tapi akan lebih bahagia jika kamu juga memiliki perasaan seperti itu pada pasanganmu nanti.” Nasehat pak Burhan, aku mengangguk. Cerita cinta selesai, makanku juga telah habis. Aku pamit dan berjalan kekasir untuk membayar.
“mari pak, terimakasih makanannya sangat enak dan sebuah cerita yang indah.” Kataku dan melambaikan tangan menjauh. Dengan ini kulanjutkan perjalananku mencari apa itu cinta sejati yang selama ini dipuja dan diimpikan oleh setiap insan yang memadu kasih di dunia yang sempit dan singkat ini.
===รจ TO BE CONTINUE
  







Tidak ada komentar:

Posting Komentar