Jumat, 13 April 2012

[SEBAGIAN CERITAKU]


CERPEN : PERJALANAN MENEMUKAN ARTI CINTA SEJATI [3]
AUTHOR : ZULAIPATNAM
GENDRE : LOVE
RATED : [PG 13]
NB : semua pengertian cinta sejati benar-benar saya dapatkan dari orang di keliling saya.

STORY
Kita ibaratkan dua tetes air
Yang bertemu di danau kehidupan..
Kadang orang yaris memisahkan kita
Tapi pada cinta kita bebankan

Namun angin yang lembut telah membawaku
Kuberikan cinta agar kau bisa melihat orang yang kau sayang
Sampai nanti kita bertemu kembali
Sebagai 2 bintang di angkasa

“bukankah puisi itu sangat indah?.” Terdengar bertanya tapi seperti bicara pada dirinya sendiri. Seorang gadis SMU yang masih mengenakan seragamnya. Dia mengenakan cardigan kuning dan duduk di bangku alun-alun. Aku jadi tidak pergi karena mendengarnya membaca puisi tersebut dengan sangat menyentuh.
“iya.” Anggukku setuju. Memang puisi itu terdengar sangat indah.
“nasibku sangat tidak bagus.” Dia mengatakan dan itu terdengar seperti bicara pada dirinya sendiri. “aku mohon. Kakak duduklah disampingku.” Pintanya dan aku menurut saja. Kesempatan tidak datang dua kali. Mungkin saja dia akan curhat dan menceritakan cerita yang menarik.
++++++
Mereka bertemu di club sepatu roda, mereka datang dari dua sekolah yang berbeda. Gadis ini bernama Tere dan si pria bernama Huda. Mereka menjadi dekat karena Huda selalu mengajak bicara Tere, entah membicarakan keseharian, cuaca, sampai asmara. Gossip datang dan menyebutkan jika Huda menyukai Tere, tapi waktu itu Tere terlalu naïf, dia masih tidak bisa menerima keadaan jika ada seseorang yang menaruh hati padanya, ditambah peringatan dari orang tua yang mengatakan lebih baik kau tidak memiliki kekasih sampai kau lulus sekolah. Akhirnya hubungan mereka hanya sebatas sms saja. Seiring dengan waktu berlalu sms menjadi sedikit mesra dan mereka saling memanggil dengan kakak adik. Tere menganggap itu normal dan Huda sebaliknya. Dia menanyakan apa maksud panggilan itu. Tere mengatakan jika itu hanya sebuah kiasan saja yang tidak berarti.
Ada turnamen sepatu roda, Tere ada disana dan Huda. Tere bermain bersama temannya Gilang. Mereka terpaksa menjadi dekat. Huda memandang itu dari segi lain, dia mengira jika Gilang dan Tere memiliki hubungan special. Dan diakhir turnamen Huda pulang mengantarkan seorang gadis. Tere juga terusik dan menanyakan siapa gadis itu. Api cemburu membakar semuanya. Huda mengatakan jika itu adalah gadisnya, Tere menangis seharian di dalam kamar.
Sejak kejadian itu. Perlahan Tere tidak aktif di latihan sepatu roda. Huda juga demikian. Mereka menjadi berjauhan dan Tere tidak bisa lagi mengirim pesan singkat pada numb Huda. Numb itu tidak aktif.
+++++++
“aku mencintainya. Seharusnya aku mengatakan kalimat itu padanya. Tidak seharusnya aku menjadi gadis naïf yang bodoh.” Dia menitihkan air matanya.
“jika dia memang jodohmu maka tuhan akan menuntunnya padamu, Tere.” Hiburku dan menepuk pundaknya.
“aku berharap akan hal itu.” Dia terisak.
“kau tidak pernah bertemu lagi dengannya setelah kejadian itu?.”
“aku sering bertemu dengannya. Tapi dia menganggapku tidak ada.” Kasihan sekali Tere.
“bahkan temanku mengatakan . mungkin Huda tidak memiliki rasa lagi padaku. Mendengar itu aku semakin hancur. Bagaimana dia bisa melupakanku padahal aku masih mencintainya.”
“Tere.”
“aku berharap kisah ini akan menjadi seperti puisi tadi. bagaimanapun rintangan yang menghadang tapi pada akhirnya kami akan bersama. Aku berharap akan hal itu dan berdo’a.” rintihnya menahan dada. Bagaimana bisa anak ini mengalami penderitaan perasaan yang seperti ini diusianya.
Cinta sejati tidak harus memiliki, itulah yang kutahu dari kisah Tere, dia menyimpan perasaannya sendiri dan tidak mendapatkan balasan dari Huda. Aku kira cinta sejati itu cinta yang akan selamanya bersama dengan belahan hatimu. Tapi dalam hidup Tere, cinta sejati ialah cinta yang ada di hatimu dan terus hidup sampai kapanpun. Tidak peduli dia tidak menganggapmu atau bahkan pergi meninggalkanmu.
==è TO BE CONTINUE

ak di� d a a 0? z� engar oleh banyak orang. Kukembalikan laptop wanita disampingku dan beranjak pergi.
“terimakasih atas cerita yang indah, aku sangat suka. Kuharap kita bisa bertemu kembali suatu saat nanti.” Kataku mengucapkan selamat tinggal dan pergi sambil melambaikan tangan, wanita itu membalas dan kembali berkonstrasi pada layar laptopnya.
Cinta sejati adalah cinta yang terselubung dan membutuhkan waktu untuk menyadari jika cinta itu ada untukmu, cinta yang sangat indah dan membutuhkan perjuangan untuk meraihnya.
===è TO BE CONTINUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar